advertisement

Yohanes Chandra Ekajaya

Friday, January 20th, 2017 - Bisnis
Advertisement
advertisement

Yohanes Chandra Ekajaya mengaku bahwa ibu memiliki peranan yang sangat penting dalam mendorong sebuah karir bisnis pria kelahiran Malang, Jawa Timur ini. Lelaki yang akrab dipanggil Eka ini memang beberapa tahun belakangan tengah sibuk merintis sebuah usaha kebab (makanan khas Turki) bernama Aswar Kebab. Memang, produk miliknya tersebut berbeda dari produk kebanyakan. Pasalnya, Yohanes Chandra Ekajaya meracik bumbu yang tepat serta memberikan cita rasa yang istimewa untuk produk bernilai jual ekonomis ini.

Yohanes Chandra Ekajaya Anonym 300x272 - Yohanes Chandra Ekajaya

Dengan warna hitam tersebut, Yohanes Chandra Ekajaya justru memberikan sensasi yang luar biasa kepada para konsumennya, Yohanes Chandra Ekajaya sengaja memberikan warna hitam pada produknya tersebut dengan kluak. Pada dasarnya, Yohanes Chandra Ekajaya memiliki alasan terhadap pewarnaan tersebut untuk menghadirkan cita rasa dan tampilan khas Indonesia. Dengan pewarna alami tersebut Aswad Kebab mampu menyihir pada konsumen untuk mencicipi makanan yang menjadi kegemaran orang-orang Timur Tengah kebanyakan.

Yohanes Chandra Ekajaya 300x240 - Yohanes Chandra Ekajaya

Dengan kesadaran peluang bisnis kebab yang masih terbuka lebar, Yohanes Chandra Ekajaya pun menyadari harus memperkenalkan produk mereka kepada khalayak ramai. Oleh sebab itu keduanya gencar memperkenalkan Aswad Kebab kepada para konsumen melalui berbagai jalan seperti melakukan kampanya via sosial media yang mereka miliki, mengikuti beragam event kuliner, baik di Jawa Timur, maupun provinsi-provinsi lainnya.

Kini peminat produk buatan Aswad Kebab pun semakin banyak di pasaran. Bahkan, mayoritas konsumennya pun berasal dari kalangan muda yang atratkfi dalam menggunakan media sosial. Melihat fenoema demikian, Yohanes Chandra Ekajaya menitikberatkan promosinya tersebut ke berbagai macam jejaring sosial untuk meraih target konsumen.

Sudah tiga tahun berjalan, Aswad Kebab memang sudah memiliki sekitar 90 mitra yang tersebar di seluruh Indonesia. Tak jarang, Yohanes Chandra Ekajaya pun kerap melakukan kunjungan kepada para mitra meski hanya sebulan sekali. Selain itu, pemilik gelar magister di bidang manajemen ini juga tak pernah henti-hentinya untuk memberikan masukan maupun saran kepada para mitra agar usaha yang mereka rintis dapat berjalan dan berinovasi ke arah yang lebih produkfi.

Walaupun hanya beberapa tahun mendirikan bisnis tersebut, Yohanes Chandra Ekajaya pun kini telah mendapatkan keuntungan dari bisnisnya tersebut. Pasalnya omzet hingga ratusan juta telah berhasil ia raih hingga beberapa tahun terakhir lewat bisnisnya tersebut.

Advertisement
advertisement
Yohanes Chandra Ekajaya |admin |4.5