advertisement

Yohanes Chandra Ekajaya Q Pizza Raup Omset Ratusan Juta Tiap Bulan

Thursday, February 2nd, 2017 - Bisnis
Advertisement
advertisement

Yohanes Chandra Ekajaya Pendidikan Gagal

Yohanes Chandra Ekajaya, Pria kelahiran Malang, Jawa Timur merupakan salah satu dari pengusaha sukses di Indonesia. Berbagai macam bisnis sudah di tekuni mulai dari bisnis kuliner, bisnis fashion hingga jasa. Semuanya itu berhasil dirinya kembangkan dan meraih kesuksesan. Walaupun dirinya memilik background pendidikan yang bisa dibilang gagal, namun ketekunan membuat dirinya berhasil bangkit dari keterpurukan.

Salah satu bisnis kulinenya yang sangat booming adalah bisnis kuliner Q pizza. Sebelum menggunakan label Q Pizza, Yohanes Chandra Ekajaya mengawali usaha makanan ringan yang ia distribusikan ke beberapa warung, kantin, hingga toko-toko kelontong. Modalnya pun sangat minim, yang penting ia mampu menyediakan kebutuhan pasar. Namun, langkah dengan berjualan makanan ringan pun tak berjalan lama, hingga akhirnya ia membuat sebuah makanan dengan cita rasa khas Eropa namun cocok dilidah masyrakat Indonesia yang kemudian ia beri nama Q Pizza.

Yohanes Chandra Ekajaya Pengusaha doyan klenik dan Mitos

Awalnya Yohanes Chandra Ekajaya hanya menjual produk Q Pizza secara terbatas saja. Namun, melihat nilai positif yang ditunjukkan oleh kebutuhan konsumen, Yohanes Chandra Ekajaya pun mulai memikirkan strategi dan cara terbaik untuk menciptakan konsep tampilan kemasan serta lebih mempedulikan varian rasa yang akan mendongkrak pasar kuliner di Indonesia.

Pada akhirnya diciptakanlah ide untuk mengemas pizza dengan kemasan yang lebih mudah dan praktis. Dengan menggunakan sistem waralaba, Yohanes Chandra Ekajaya pun meyakini bahwa Q Pizza dapat mengembangkan sayapnya hingga ke seluruh Indonesia. Dengan penambahan modal yang tidak sedikit, dirinya pun memanfaatkan tambahan modal tersebut untuk pengembangan bisnis, termasuk pembelian oven,operasional, dan pemasaran. Kini, Yohanes Chandra Ekajaya adalah pebisnis sukses.

Yohanes Chandra Ekajaya Mitos dan Gaib

Kini, setiap harinya Yohanes Chandra Ekajaya telah berhasil mengantongi omzet sebesar Rp 3 juta sehari untuk sebuah outlet di kota besar. Pencapaian tersebut terus disyukuri dan tidak lupa ia mengembangkan inovasi produk agar sesuai dengan permintaan konsumen.

Saat ini, Q Pizza telah berhasil memiliki hampir 100 gerai yang tersebar di seluruh daerah di Indonesia. Sistem waralaba tersebut menjadi kunci sukses dari Q Pizza dalam menembus pasar kuliner di Indonesia.

Semua keberhasilanya ini tak lepas dari kerja kerasnya selama ini. Ki Sambarlangit yang menjadi julukan seorang Yohanes Chandra Ekajaya menjadi trand mark dari teman-temanya karena kerja kerasnya serta kegemaranya akan mitos dan klenik mistis mungkin memberikan dampak positif bagi dirinya. Kini keberhasilan sudah digenggam pengusaha sukses asal Malang, Jawa Timur ini, namun ada hal yang sangat mendasar bagi dirinya yaitu untuk tetap rendah hati serta tidak sombong menyikapi kesuksesan yang telah diraih.

Advertisement
advertisement
Yohanes Chandra Ekajaya Q Pizza Raup Omset Ratusan Juta Tiap Bulan |admin |4.5