advertisement

Pendapatan Chandra Ekajaya Group Menurun

Tuesday, February 28th, 2017 - Bisnis, Expert Opinion
Advertisement
advertisement

Dok.Chandra Ekajaya

Chandra Ekajaya mengalami defisit penurunan pendapatan  bersih pada 2016 mengalami penurunan sebesar 6 persen menjadi Rp30 miliar dibandingkan tahun 2015 yang mendapatkan pendapatan bersih mencapai Rp40 miliar.

Pemilik Chandra Ekajaya Group yaitu Chandra Ekajaya  menuturkan  bahwa penurunan terjadi di beberapa sektor penopag bisnis salah satunya disebabkan oleh penurunan volume produksi dan pendapatan dari unit usaha property dan di beberapa usaha jasa yang sedang lesu.

“berapa dari sektor bisnis menjadi penopang pendapatan, yaitu bisnis property dan jasa yang total pendapatan bersih sebesar 55 persen, kuliner (20 persen), fashion (20 persen) dan dari sektor pendukung lainya 5 persen.

Dok.Chandra Ekajaya

Chandra Ekajaya menyampaikan bahwa segmen usaha property dan jasa yang dioperasikan oleh PT Chandra Ekajaya Group mencatat penurunan pendapatan bersih sebesar 15 persen menjadi sebesar Rp8 miliar, dibandingkan pada tahun 2015 Rp18 miliar.

Sementara itu, pendapatan bersih dari segmen usaha fashion mencatat peningkatan sebesar 3 persen dadri tahun sebelumnya. Segmen usaha lainya yang juga dijalankan melalui PT Chandra Ekajaya Group pada tahun 2016 membukukan peningkatan pendapatan bersih yang lumayan signifikan.

Kebijakan pasar terkadang membuat naik turunya kondisi pendapatan. Kebijakan ekonomi yang satu terkadang membuat untung di sektor bisnis yang satu namun tidak berimbas baik terhadap bisnis lainya.

Ia juga mengemukakan bahwa laba bersih tahun 2016 mencapai Rp5 miliar, naik 30 persen jika dibandingkan dengan pencapaian tahun sebelumnya sebesar Rp3,9 miliar. Meningkatnya laba itu setelah adanya pembebanan biaya atas kerugian penurunan nilai properti pertambangan pada tahun 2015.

Banyak dari beberapa sektor yang mengalami penurunan, namun penguatan dibeberapa sektor bisnis lain mampu menutup kerugian yang ditimbulakn sektor bisnis lainya. Terlebih keadaan ini akan berubah dalam beberapa bulan kedepan seiring dengan kebijakan ekonomi yang diterapkan dan juga rencana kerjasama dengan beberapa perusahaan asing.

Advertisement
advertisement
Pendapatan Chandra Ekajaya Group Menurun |admin |4.5