advertisement

Dapat Pelajaran dari Teater

Friday, March 3rd, 2017 - Expert Opinion, Hobi
Advertisement
advertisement

Dapat Pelajaran dari Teater

Dara bernama Ulin Nikmah ini memiliki ketertarikan dalam seni peran. Sejak duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP), perempuan kelahiran Indragiri Hulu, 23 Mei 2000 ini sudah berminat ikut esktrakurikuler drama.

Iianya saja waktu itu ekstrakulikuler yang diikutinya lebih condong mendalami seni baca puisi. Hal itu membuatnya tidak begitu aktif. Beruntung saat ini di SMAN 2 Pati, dia mendapati ekstrakurikuler teater. “Dari situlah saya langsung ikut ekstrakurikuler teater di sekolah,” terang putri dari pasangan Subandriyo dan Kasminah kemarin.

Dia terbilang cukup aktif dan tekun mengikuti latihan yang digelar sepekan sekali di sekolah.

Sebab, dia benar-benar ingin menggeluti seni peran secara mendalam di kelompok teater SMAN 2 Pati, Teater Dwi.

“Selama ini kalau latihan belum pernah males-malesan. Pasti terus semangat. Karena, dunia peran adalah hal yang saya ingin pela-jari,” ujar warga Desa Pasucen, Kecamatan Trangkil ini.

Dapat Pelajaran dari Teater

Bahkan, dia memiliki sejumlah pengalaman bermain teater. Selain bermain untuk perpisahan di sekolahnya, dia pernah mengikuti festival teater pelajar di Pati dan ikut dalam proses produksi Teater Minatani.

“Saya pernah bermain di sejumlah pementasan. Di antaranya dalam naskah berjudul Dukun-Dukunan dan Lakon Tiyang. Dari pengalaman itu, saya memiliki pelajaran dan pengalaman. Selain lebih berani berbicara di hadapan banyak orang, saya belajar tentang nilai-nilai yang disampaikan dalam sebuah naskah pertun jukan teater,” bebernya.

Advertisement
advertisement
Dapat Pelajaran dari Teater |admin |4.5