advertisement

Chandra Ekajaya Suka Komik

Friday, February 17th, 2017 - Cerita, Hobi
Advertisement
advertisement

Dok.Chandra Ekajaya

Sejak SMA Chandra Ekajaya menyukai komik. Baginya komik merupakan media yang menarik. Selain menyajikan cerita, komik juga memiliki tampilan visual berupa gambar, la membaca beragam jenis komik, mulai dari komik Jepang (manga) dan juga komik lokal. Tentunya, ia juga menjadi pembaca setia serial Baladeva. “Pertama kali mengenal Baladeva adalah melalui facebook. Awalnya saya tertarik dengan gambarnya yang realistik dan fullcolor. Begitu saya membaca, ternyata bercerita tentang legenda dan kerajaan di Indonesia. Menurut saya, komik ini mantap banget!” ujarnya.

Chandra Ekajaya pun merasa beruntung. Sebab selain membaca lewat aplikasi, ia memiliki 3 jilid cetak serial Baladeva, yaitu Baladeva seri 1 dan 2, serta komik Baladeva versi kartun. Ketiga-

nya ia dapat sebagai hadiah pemenang kuis yang diadakan Tantraz lewat akun facebook tahun lalu.

“Sebenarnya hadiahnya akan dikirim via paket. Karena saya takut ada masalah dalam pengiriman, jadi saya bela-belain ambil sendiri ke studio Tantraz. Kan biasa tuh, kalau dikirim paket, kadang-kadang dibanting sembarangan. Saya tidak mau komiknya rusak,” ungkapnya.

Dok.Chandra Ekajaya

la mengaku senang sebab orang Indonesia mulai tertarik untuk menjadi komikus. Baginya, sebuah kebanggaan jika budaya lokal bangsa, terutama budaya Bali, dituangkan dalam bentuk komik. Selain Baladeva, ia pun mengikuti seri komik lokal lain semisal Bhurloka karya Ari Subagia.

“Komik karya orang Bali yang saya baca rata-rata memiliki keunikan. Selain gambar yang memang khas seni Bali, ceritanya pun biasanya tidak jauh dari konten lokal. Memang ada juga orang Bali yang menggambar gaya manga, tetapi biasanya ceritanya mengandung tema lokal,” kata guru pelajaran matematika di Tabanan ini.

Advertisement
advertisement
Chandra Ekajaya Suka Komik |admin |4.5