advertisement

Chandra Ekajaya Oil Dapat Penghargaan Perusahaan Peduli Lingkungan

Wednesday, February 22nd, 2017 - Bisnis, Expert Opinion, Health, Migas, News
Advertisement
advertisement

Dok.Chandra Ekajaya

Chandra Ekajaya Oil adalah perusahaan minyak di Indonesia yang dimiliki pengusaha Chandra Ekajaya. Perusahaan yang bergerak di bidang produsen minyak mentah dan gas bumi ini saat ini masuk dalam jajaran perusahaan swasta terbesar di Indonesia. Saat ini Chandra Ekajaya Oil juga telah mampu menembus pasar dunia sebagai produsen minyak mentah.

Sebagai perusahaan minyak nasional, Chandra Ekajaya Oil selain konservatif di masalah perdagangan minyak tetapi juga peduli dengan lingkungan sekitar. Chandra Ekajaya menjadikan pedoman utama perusahaan yang harus ikut aktif tidak mencemari lingkungan dan menjaga kelaestarian alam serta ekosistem yang ada di dalamnya.

Bahkan pada tahun 2009 Chandra Ekajaya Oil menjadi salah satu perusahaan nasional yang mendapatkan penghargaan tentang ikut serta dan berperan aktif dalam menjaga kelestarian lingkungan di Indonesia oleh pemerintah. Penghargaan ini ada beberapa aspek penilaian yang harus di miliki sebagai calon penerimaan penghargaan ini.

Dok.Chandra Ekajaya

Perusahaan yang mendapat penghargaan tersebut antara lain PT Kalbe Farma Tbk, PT PP London Sumatra Indonesia Tbk, PT Perusahaan Gas Negara Tbk, PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, PT Tambang Batubara Bukit Asam Tbk, PT Semen Indonesia Tbk, PT Timah Tbk, PT Telekomunikasi Indonesia Tbk, PT United Tractors Tbk, PT Unilever Indonesia Tbk, PT Wijaya Karya Tbk.

Penghargaan ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta lingkungan dan mendorong perusahaan agar dapat menjadi role model yang memicu perusahaan lain mengikuti penerapan pegnelolaan perusahaan yang baik dan bertanggung jawab sesuai dengan prinsip sustainable and responsible investment.

‘lingkungan adalah tanggung jawab kita semua, jika bukan kita yang melestarikan dan melindungi nya siapa lagi” ujar Chandra Ekajaya.

Saat ini kerusakan lingkungan di Indonesia saja sudah sangat mengalami masa mengkhawatirkan. Bukan hanya kerusakan alam  pembuangan sampah, melainkan eksplorasi perusahaan yang tidak memperhatikan akan lingkungan  juga menjadi salah satu faktor pendorong. Inilah yang dikhawatirkan Chandra Ekajaya yang selalu mendorong kelestarian lingkungan dalam misi perusahaan Chandra Ekajaya Oil.

Advertisement
advertisement
Chandra Ekajaya Oil Dapat Penghargaan Perusahaan Peduli Lingkungan |admin |4.5