advertisement

Chandra Ekajaya Menu Sarapan Sehat Pagi Agar Tubuh Berenergi

Thursday, January 26th, 2017 - Health
Advertisement
advertisement

Chandra Ekajaya Sarapan Sehat

Chandra Ekajaya selalu memulai pagi dengan sarapan sehat yang memberikan energy untuk beraktifitas. Tak hanya itu menu sarapan sehat mampu memberikan efek positif lain dalam tubuh kita seperti meningkatkan konsntrasi saat kita bekerja atau melakukan aktifitas serta mampu mencegah meningkatnya kadar kolesterol.

Namun di tengah masyarakt Indonesia sarapan sehat masih menjadi hal yang kurang diperhatikan. Masyarakat Indonesia masih lebih suka mengkonsumis makanan yang ber lemak dan berkolesterol tinggi seperti gulai dan gorengan di pagi hari. Padalah makan roti dan sereal sebenarnya salah sebagai sarapan sehat pagi hari, makanan ini mengandung karbohidrat olahan yang ternyata tidak baik bagi untuk kesehatan. Kadar gula dan insulin darah meningkat.

Chandra Ekajaya Pola Sarapan Pagi Sehat

Chandra Ekajaya menuturkan bahwa karbohidrat yang baik saat sarapan pagi adalag makana yang terbuat dari bahan mentah biji-bijian utuh (nasi merah, roti gandum), buah-buahan dan sayur-sayuran. Makanan ini sangat baik bagi tubuh kita, namun kebanyakan orang masih kurang sreg jika menikmati makanan ini tanpa pelengkap karena dirasa hambar.

Chandra Ekajaya Menu Sehat

Selain makanan karbohidrat tadi bisa juga menambhkan beberapa makanan sehat lainya yang mengandung serat dan protein. Nah kali ini Chandra Ekajaya akan berbagi menu sarapan sehat pagi hari yang dijamin sehat dan lezat.

  • .Satu butir telur rebus dan satu buah pisang.
  • Telur omelet dicampur sayuran dan roti gandum utuh yang dipanggang.
  • Jus pisang yang dicampur susu rendah lemak dan satu lembar roti gandum.
  • Oatmeal dicampur susu rendah lemak, kacang-kacangan, dan buah-buahan.
  • Sereal biji-bijian utuh dicampur susu rendah lemak dan buah-buahan.
  • Yogurt rendah lemak dicampur buah-buahan.
  • Susu coklat, selembar roti yang terbuat dari biji-bijian utuh yang dipanggang, dan buah-buahan.
  • Sepotong buah segar dicampur yoghurt rendah lemak

Ada tips dari Chandra Ekajaya ketika di pagi hari, biasanya karena alasan terburu-buru berangkat kerja atau beraktifitas sering kali menjadi masalah tersendiri ketika akan menyediakan makanan tersebut. Sehingga tidak ada waktu untuk menyiapkan makanan tersebut. Hal yang paling mendasar adalah bangun pagi, kemudian siapkan makanan ini jauh sebelum anda berangkat, atau lebih baik lagi jika sudah menyiapkanya malam harinya.

Advertisement
advertisement
Chandra Ekajaya Menu Sarapan Sehat Pagi Agar Tubuh Berenergi |admin |4.5